Cara Menolong Orang Pingsan


Fainting

Pingsan terjadi ketika suplai darah ke otak Anda tidak cukup untuk sementara, menyebabkan Anda kehilangan kesadaran. Kehilangan kesadaran ini biasanya singkat.

Pingsan tidak memiliki signifikansi medis, atau penyebabnya bisa menjadi gangguan serius. Oleh karena itu, obati hilangnya kesadaran sebagai keadaan darurat medis sampai tanda dan gejala hilang dan penyebabnya diketahui.

Jika Anda merasa pingsan:

Berbaring atau duduk.
Jika Anda duduk, letakkan kepala di antara lutut Anda.
Diskusikan mantra pingsan berulang dengan dokter Anda.

Jika orang lain pingsan:

Posisikan orang di punggungnya. Pastikan kaki diangkat, jika memungkinkan di atas tingkat jantung.
Periksa jalan napas orang itu untuk memastikan sudah jelas. Tonton untuk muntah.
Periksa tanda-tanda sirkulasi (bernapas, batuk atau gerakan). Jika tidak ada, mulailah CPR. Hubungi 111 atau nomor darurat lokal Anda. Lanjutkan CPR sampai bantuan tiba atau orang tersebut merespon dan mulai bernapas.
Membantu memulihkan aliran darah. Jika orang itu bernafas, pulihkan aliran darah ke otak dengan mengangkat kaki seseorang di atas tingkat kepala. Kendurkan belt, kerah atau pakaian ketat lainnya. Orang itu harus hidup kembali dengan cepat. Jika orang itu tidak sadar dalam satu menit, hubungi 111 atau panggil bantuan medis darurat.
Jika orang itu terluka karena jatuh pingsan, obati setiap benjolan, memar atau sayatan dengan tepat. Kontrol perdarahan dengan tekanan langsung.