7 Manfaat Buah Pisang Hijau

Hasil gambar untuk pisang hijau


Anda tahu buah adalah penghasil nutrisi jika dapat dinikmati sama-sama baik dalam bentuk mentah maupun matang. Tidak banyak buah-buahan di seluruh dunia menikmati penggemar yang begitu besar. Pisang adalah salah satu buah seperti itu, yang menjadi andalan di setiap keranjang buah di seluruh dunia. Namun di India, pisang juga dihargai dalam bentuk mentahnya. Pisang hijau atau kaccha kela adalah bagian dari banyak olahan India yang lezat. Ini bisa dikukus, direbus, digoreng, adonan digoreng, digoreng, dihaluskan dan dikeringkan, dan juga digunakan sebagai isian, dalam salad atau dips. Di Kerala, Anda juga dapat menemukan keripik yang terbuat dari pisang mentah.Hasil gambar untuk pisang hijau

Ahli gizi Makrobiotik dan praktisi Kesehatan Shilpa Arora mengatakan, "Pisang hijau penuh serat dengan baik untuk orang-orang dengan masalah pencernaan dan usus. Ini sangat bermanfaat bagi orang-orang dengan IBS dan sembelit. Ini penuh dengan potasium, yang bertindak sebagai vasodilator. Kalium membantu dalam mengatur tingkat tekanan darah.Ini adalah pembangkit nutrisi, yang bekerja efektif untuk penderita diabetes.Hal ini memungkinkan pelepasan lambat dalam gula.Pisang hijau perlu dimasak untuk penyerapan nutrisi yang lebih baik.

1. Penuh Serat

Pisang hijau adalah sumber serat yang sangat baik. Serat memainkan peran penting dalam memastikan kesehatan pencernaan serta kesehatan jantung kita. Sekitar 100 gram pisang mengandung 2,6 gram serat. Serat menambah besar tinja, membantu keteraturan usus dan memfasilitasi pencernaan halus. Mengkonsumsi makanan kaya serat membantu menjaga kadar gula darah. Serat juga memastikan kadar kolesterol rendah, yang pada gilirannya mengurangi risiko stroke atau serangan.

2. Baik untuk Jantung

Sama seperti pisang masak, pisang hijau juga sangat kaya potasium. Anda akan terkejut mengetahui bahwa 1-cangkir porsi pisang hijau rebus mengandung 531 miligram potasium. Kalium memainkan peran penting dalam fungsi ginjal yang tepat. Kalium juga merupakan vasodilator, yang membantu memastikan bahwa tingkat tekanan darah dalam pemeriksaan.

3. Bermanfaat Menurunkan Berat Badan

Pisang hijau penuh dengan serat makanan. Serat membutuhkan waktu paling lama untuk dicerna, yang pada gilirannya menyebabkan rasa kenyang dan kenyang. Ketika Anda merasa kenyang, keinginan Anda ditekan dan Anda tidak pergi makan berlebihan pada makanan penggemukan lainnya.

4. Sumber Yang Sangat Baik Dari Vitamin

Pisang hijau adalah pembangkit vitamin dan mineral. Selain potasium, pisang mentah kaya akan sumber vitamin C dan vitamin B6. Ini juga memfasilitasi penyerapan mineral dan nutrisi penting, terutama kalsium.

5. Baik untuk penderita diabetes

Pisang mentah memiliki kandungan gula rendah. Ini indeks glikemik adalah 30. Makanan yang rendah pada indeks glikemik 55 atau kurang dicerna, diserap dan dimetabolisme lambat, sehingga memastikan tidak ada lonjakan kadar gula darah secara tiba-tiba. Pisang mentah juga kaya serat makanan yang juga merupakan nutrisi yang sangat dianjurkan bagi penderita diabetes.

6. Sumber pati tahan yang baik

Pisang mentah adalah sumber pati tahan yang baik. Pati resisten adalah jenis pati yang tidak sepenuhnya rusak dan diserap oleh tubuh Anda selama waktu pencernaan. Ini diubah menjadi asam lemak rantai pendek oleh bakteri usus. Pati yang tahan membantu menjaga kolesterol tetap terkendali.

7. Masalah perut

  Kandungan serat kaya pisang mentah dapat membantu meringankan kondisi seperti Irritable Bowel Syndrome dan sembelit. Anda bisa minta mereka dikukus atau direbus dengan sedikit garam.

Pisang hijau rebus atau rebus adalah beberapa cara sehat untuk memiliki pisang hijau. Menggoreng pisang mentah akan menambah beban kalori. Saat membeli, pilih yang segar, kulit hijau dan tanpa perubahan warna, memar atau bintik hitam. Ini adalah waktu untuk mulai memuat buah ajaib!

sumber : https://food.ndtv.com